Sabtu, 30 Juni 2012

Kebaikan Dapat Menghapus Kejahatan

Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..



~ Sahabat/Saudaraku yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala.Tidak bisa dipungikiri, bahwa beraneka ragam masalah mewarnai kehidupan ini,sering memicu manusia dan cenderung melakukan kesalahan,terlebih ada yang mengabaikan nilai-nilai kebaikan. 


~ Sebagai muslim tentunya tidaklah demikian, karena menyadari bahwa hidup ini penuh dengan persoalan.Hendaklah kita menunjukkan kesabaran dalam menyikapi setiap ragam masalah, karena kesabaran itulah sebagai benteng yang kokoh yang dapat melepaskan diri, dari rasa keputusasaan, dan meminimalkan melakukan kesalahan.

~ Islam menganjurkan kita umatnya,agar menggiatkan melakukan segala kebaikan, yang manfaat dan menuai menjadi amal shaleh dalam kehidupan ini, dan pada dasarnya kerinduan jiwa manusia adalah cendrung kepada kebaikan.Manusia delengkapi kesempurnaan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,dengan akal pikiran,sehingga bisa membedakan mana yang buruk,dan mana yang baik. 

~ Karena dorongan hawa nafsulah dan godaan syaithan, tidak sedikit manusia kita jumpai terjatuh dan tergelincir, melakukan kesalahan yang bermuara pada lembah dosa.Meskipun demikian Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak pernah berbuat dzalim kepada hamba-hamba-Nya,bahkan Rahmat-Nya lebih didahulukan dari pada kemurkaan-Nya. 

~ Betapa luas Karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala, sehitam dan sebesar apapun dosa,janganlah kita beputus asa,karena jika kita bersungguh-sungguh untuk bertaubat kembali Pada-Nya,dan tidak akan mengulangi,Maka pintu Taubat Allah Subhanahu wa Ta’ala terbuka luas.

~ Karena demikianlah manusia tidak ada yang luput dari khilaf dan kesalahan. ‘Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam’dalam sebuah hadits menganjurkan kita umatnya, Agar senantiasa melakukan kebaikan,Karena sesungguhnya Kesalahan dan Kejahatan bisa Terhapus dengan segala Kebaikan yang kita lakukan. Sebagaimana’ Diriwayatkan dari Abu Dzarr Radhiyallahu Anhu Bahwa : 

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

“Takutlah Engkau (Bertaqwalah) kepada ALLAH dimana saja Engkau berada, dan Ikutilah (Susul) lah sesuatu Kejahatan itu dengan Kebaikan, Niscaya akan Menghapusnya. Dan bergaulah sesama manusia dengan budi pekerti yang baik (Akhlaq yang baik).” (HR. At Tirmidzi).

“Semua anak Adam (Manusia) banyak melakukan Kesalahan, dan Sebaik-baik orang yang Bersalah ialah orang yang banyak Bertaubat”. (HR At Tirmidzi).

~ Islam sebagai pedoman hidup penuh petunjuk, dan tuntunan untuk mengatasi segala persoalan hidup, baik yang bersifat keduniaan maupun tuntunan kebaikan, dan keselamatan negeri akhirat, tuntunan dan petunjuk itu atas dasar akhlaq mulia.Sudah semestinya Kabaikan dan kebahagiaan hidup itulah yang kita cita-citakan, sehingga kita giat melakukan segala kebaikan dan menyebarkan kebaikan. 

~ Demikian Semoga bermanfaat buat kita semua.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar

Posting Komentar